Contoh Kata Kerja Transitif

Cool Contoh Kata Kerja Transitif 2022. Para intelektual memiliki ditemukan a spesies hewan yunior. Pengertian verba transitif verba transitif atau kata kerja transitif merupakan suatu kata kerja yang memerlukan pelengkap atau objek di dalam kalimatnya.

Contoh Kata Kerja Transitif Voooty
Contoh Kata Kerja Transitif Voooty from vootys.blogspot.com

Kata kerja transitif merupakan kata kerja yang dilengkapi dengan objek, baik itu benda, frasa ataupun kata ganti. Kata kerja transitif adalah kata kerja yang membutuhkan objek atau kata berobjek. • mereka sedang membersihkan kawasan rumah.

Oleh Itu, Kata Kerja Tak Transitif Tidak Memerlukan Objek Atau Penyambut Untuk Menyempurnakan Maksudnya.


Kata kerja transitif merupakan kata kerja yang dilengkapi dengan objek, baik itu benda, frasa ataupun kata ganti. Contoh kata kerja transitif dalam kalimat ini adalah 'dibesarkan' dan objek yang terhubung dengannya adalah 'bersulang'. Contoh kata kerja transitif makan melakukan melarang melatih melerai meletakkan melihat melirik meluapkan melupakan memahami memainkan memakai memakan.

• Aina Menyapu Sampah Di Halaman Rumah.


(mereka lompat.) we sit here. • mereka sedang membersihkan kawasan rumah. Cristiano ronaldo menendang bola ke gawang lawan.

Tentunya Kata Kerja Transitif Akan Menyusun Kalimat Transitif.


Kata kerja transitif dan tak transitif. Verba ekatransitif verba ekatransitif adalah kata kerja yang hanya diikuti oleh satu objek. Dalam kata lain, secara sederhananya yang melakukan tindakan itu adalah objek bukan subjek.

Contoh Kalimat Transitif, Intransitif, Dan.


Memerlukan objek untuk membentuk ayat yang lengkap. Berikut ini contoh kata kerja transitif yang meliputi kata kerja ekatransitif, dwitransitif, dan semitransitif dan kata kerja taktransitif seperti kata kerja taktransitif yang tak. • aqilah menyiram pokok bunga.

Untuk Mengetahui Seperti Apa Bentuk Kata Ini, Berikut Ditampilkan Beberapa Contoh Kata Kerja Intransitif Dalam Kalimat Bahasa Indonesia Yang Ditampilkan Di Bawah Ini!


Kata kerja transitif ialah kata kerja yang diikuti oleh objek atau penyambut. 3) nenek memasak nasi di dapur. “semua kata kerja di atas adalah transistif”.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Kata Kerja Transitif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel